Mulai Usaha

Bila hendak memulai usaha; beberapa hal sebagai berikut perlu menjadi bahan pertimbangan.

  1. Besarnya modal awal tergantung pada pilihan kita akan skala usaha. Bila kita yakin akan usaha ini dan ingin memulai dengan skala besar, ya silakan siapkan modal yang besar. Bila modal kita  terbatas, silakan mulai dengan modal tersebut. Bila memungkinkan ada dana cadangan, silakan juga diadakan . Resiko bisnis sangat tergantung pada keyakinan dan kemampuan. Skala usaha yang besar dengan modal besar bila dilandasi oleh keyakinan dan kemampuan, maka resikonya kecil . Tapi usaha kecil yang tidak dilandasi keyakinan dan kemampuan justru beresiko besar untuk gagal. Nah, bagaimana keyakinan dan kemampuan berkaitan dengan usaha ini? •
  2. Brand atau Merek itu sifatnya wajib , bahkan untuk usaha yang kecil sekalipun. Persoalannya adalah ketika manusia lahir ke dunia, maka yang pertama kali disandang oleh manusia adalah NAMA. Hal ini dimaksudkan agar Raga ini mudah dicari untuk sarana memudahkan komunikasi. Dalam bisnis, komunikasi adalah hal yang paling esensi. Oleh karena itu, nama sungguh menjadi hal utama untuk memulai usaha. sekecil apapun usaha tersebut.
  3. Kiatnya: 1. Berdoa dan tawakal kepada Allah SWT. 2. Yakinlah akan usaha kita  3. Tetapkan target-target bisnis yang jelas. 4. Belajar tiada henti. 5. Pasarkan usaha kita ke pasar yang tepat. 6. Kreatif 7. Catat semua transaksi usaha. 8. Bentuk sistem usaha yang baik. 9. Bergembiralah bila ada masalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s